Tiga Kunci Sukses

Bismillahi rohman nirrohim . .

Sukses

Sukses sering kita dengan di telinga kita, tetapi terkadang kita bingung apa sebenarnya yang dimaksud sukses itu. Karena kata sukses itu masih global, tergantung mau dibawa ke arah mana sukses yang kita inginkan. Ada yang beranggapan sukses itu dapat menjalankan segala kegiatan dengan berhasil. Apakah hanya itu saja ?
Ada satu anggapan yang sangat saya sukai, “SUKSES bukan orang pintar dan kaya raya, Tetapi sukses adalah orang yang dapat membagi ilmunya untuk orang lain. Dan menjadikan orang lain berhasil dengan ilmu yang dia berhasil.

Disini saya akan membagi salah 3 kunci sukses untuk segala penjuru atau kunci sukses secara global.

  1. Bersunggug-sungguh, atau kita kenalnya dengan untaian kata-kata indah “Man Jadda Wajada”  -> Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.
    Segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, Insyallah akan berhasil. Bagaimana kita bersikap sungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita kita ?
    Kita ambil contoh cita-cita jadi Dokter, apa yang kita lakukan dengan cita-cita itu ? Kita harus mempunyai ilmu per-Doketeran, caranya adalah dengan belajar. Belajar dengan sesungguh-sungguhnya, mulai dari teori dan prakteknya. Karena jadi dokter harus pintar, kalau tidak pintar nanti bisa-bisa salah mengobati orang yang sedang sakit. Sakit kepala diberi obat sakit perut, waaah.. tambah para itu sakit.. heheee..🙂
  2. Sabar dan Berprasangka Baik (Husnudzon). Bersikap sabar dalam menggapai cita-cita itu perlu dan wajib. Karena untuk mencapai sesuatu yang baik, harus didahului dengan niat dan perasaan yang baik pula. Kita harus senantiasa ber Husnudzon kepada Allah, karena segala sesuatu adalah atas Ridho Allah.
    Kita ambil contoh, saat kita berbisnis membuka usaha perdagangan. Apakah bisnis itu langsung besar dan dipercayai banyak orang ? Tentu jawabannya adalah TIDAK, karena untuk menjadi besar ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, entah itu toror, komplai, dll. Kita harus senantiasa ber Husnudzon kepada Allah, ‘Ini adalah Jalan Untuk Membuat Saya Jadi Besar, Thanks Allah’.
  3. Berdoa dan Mendekatkan Diri Pada Allah. Setelah Bersungguh-sungguh, Sabar dan Berprasangka Baik (Husnudzon). Yang terakhir adalah mendekatkan diri kepada yang punya Segalanya yaitu Allah. Kita diwajibkan Berdoa dengan apa yang kita minta. Karena Dialah yang akan memberikan segala kesuksesan kepada kita.

Inilah 3 kunci sukses yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Semoga semua cita-cita yang kita inginkan dapat tercapai dengan jalan yang selalu diridhoi Allah. Semoga sukses senantiasa melekat pada diri pembaca. Amiin….

About muhammadhusein

Belajar dari semua pelajaran dari satu tempat ke banyak tempat. Karena kewajiban saya saat ini dituntun untuk belajar dan menjadi Hebat.!

Posted on 19 Februari 2013, in Motivasi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: