Saat Ku Mulai Lahir sampai Mati | Tangan Kita

Bismillahi rohman nirrohim . .

Taukah kawan, saat kita lahir dan meninggal ada hal kecil yang tidak kita sadari. Yaitu bisa kita lihat dari tangan kita. Lho.??
Pastinya udah pernah lihat bayi,dong.  Coba deh lihat bentuk jari-jari tangannya. Posisinya pasti “menggenggam”, tau kenapa ? Dari sumber yang saya dengar kenapa menggenggam, karena seorang bayi mempunyai impian yang akan diwujudkan didunia. Yaitu impian ingin memiliki, makanya jari-jarinya menggenggam.  Hebat ya, dari tangan bisa jadi impian yang akan diwujudkan saat besar nanti.

Beranjak duduk dibangku sekolah, ditanya oleh seorang guru tentang cita-cita kamu kenal ingin jadi apa ? Dengan lantang dan yakin pasti seorang anak-anak akan menjawab dengan semangat. Hebat sekali ya mereka.
Tapi apa yang terjadi bila sudah beranjak besar ? Saat ditanya apa cita-cita mu, pasti yang terjadi diam sebentar dan menjawab dengan ragu-ragu. Seakan-seakan tidak yakin dengan cita-cita kita, itu yang saya rasakan saat ini.

Kembali ke bentuk jari-jari tangan lagi, kalau lahir kan menggenggam kalau meninggal apa dong ?
Ga mungkin dong, lahir dan mati dengan tangan yang sama. Udah pernah kan lihat orang yang sudah meninggal/tidak bernyawa. Kalau teman-teman mengamati pada jari-jari tangannya, pasti jari-jarinya tangannya “terlepas”.
Kenapa begitu, karena dia sadar bahwa petualangan didunia dengan tangan menggenggam telah usai. Kini mau tidak mau harus bisa melepas semua yang telah dicapai didunia. Dan meninggal dengan tenang tanpa membawa barang-barang dunia kecuali hanya Amal Ibadah, Amal Perbuatan Baik.

About muhammadhusein

Belajar dari semua pelajaran dari satu tempat ke banyak tempat. Karena kewajiban saya saat ini dituntun untuk belajar dan menjadi Hebat.!

Posted on 5 Oktober 2012, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: