3MI Membuat Kita Hebat! {Menulis Membaca Mencari Ilmu}

Bismillahi rohman nirrohim . .

Menulis itu ibarat mengingat kejadian/pengalaman yang kita alami. Menulis ternyata juga suatu cara yang sangat efektif untuk menyimpan suatu materi pelajaran yang diterima dari sekolah maupun dari kejadian seseorang. Kebanyakan orang (Saya sendiri) paling bisa dibilang paling malas banget kalau disuruh menulis dan bercerita. Yaaa . . memang Saya akui itu hal yang sedikit mudah tapi juga membingungkan, ada beberapa alasan :
1. Jarang membaca.
2. Kemampuan menyampaikan pendapat kurang bagus.
3. Dan kurang gaul kali yaa . .🙂

Tapi apakah harus selama malas ? Harus selama malu ?
Belajar dari teman-teman yang rajin mengelola blog, Saya beranikan untuk menulis pengalaman yang selama ini aku alami. Dan ternyata Saya pun menikmati hal tersebut.
Menulis itu Indah.
Menulis itu Mengingatkan.
Menulis itu Berbagi Pengalaman.
Menulis itu Menyampaikan Pendapat.
Menulis itu Melegakan Pikiran.
Menulis itu Menambah Teman.

Teman menulis adalah ‘membaca’, lho kok membaca ??
Membaca bisa di ibaratkan mesin mencari inspirasi, karena dengan membaca Ilmu kita bertambah, bahan untuk menulis dan bahan untuk bercerita.
Membaca bisa dimana saja, Buku Blog dll. Membaca itu sungguh menyenangkan, banyak terkaji didalamnya. Seperti contoh : Membaca membuka Dunia, Hebat bukan ?
Kita pengen banget nee, tau apa aja yang ada di luar negeri. Apakah kita harus pergi ke sana untuk mencari tau ? Oo . . Salah besar kalau kamu lakukan itu, bayangkan berapa banyak uang yang kita keluarkan ? Beli saja buku/buka blog, kita kan jadi tahu apa saja yang ada disana. Membaca hebat kan ..  Yuuk, Biasakan mata dan mulut kita untuk membaca.

Yang terakhir membuat kita ‘Hebat’ adalah Mencari Ilmu.
Mutlak dan wajib seseorang mencari ilmu, karena semua kegiatan itu pakai Ilmu kawan. Tidak tau ilmunya maka tak dapat memperoleh. Itulah gunanya orang tua kita menyekolahkan kita, semata-mata hanya ingin anaknya punya ilmu dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Cerita Nabi Sulaiman menjadi contoh yang sangat hebat, Suatu ketika Nabi Sulaiman di beri pilihan oleh malaikat “Hai Sulaiman, Aku beri pilihan untukmu. Pilih Ilmu atau Harta”. Seketika Nabi Sulaiman menjawab, “Aku memlilih Ilmu”. Diberikanlah Ilmu kepada Nabi Sulaiman, Apa yang terjadi ? Nabi Sulaiman dapat berbicara dengan hewan, dan menjadi Nabi yang kaya raya.
Satu yang dapat kita simpulkan, Bahwa ilmu itu membuat kita bukan sekedar hebat tapi juga bisa menguasai dunia.

Yuuk . . Kita bangun pribadi kita menjadi 3MI {Menulis Membaca Mencari Ilmu}.

About muhammadhusein

Belajar dari semua pelajaran dari satu tempat ke banyak tempat. Karena kewajiban saya saat ini dituntun untuk belajar dan menjadi Hebat.!

Posted on 27 September 2012, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: